Minggu, 07 Juni 2009

Hadiah dari Jakarta Malam

Setelah berminggu-minggu hingga menjelang bulan gue berusaha mempengaruhi bokap gue dengan hal2 berbau fotografi salah satunya dengan cara ngeliatin website jual beli camera kaya www.jpckemang.com dengan satu misi "DAPET LENSA BARU". Ga cuma itu, sabtu kemaren gue ngajak bokap gue buat hunting terus bokap gue setuju. Rencana gue itu pengen buat bokap gue jadi terkesima sama kamera sekaligus dulu bokap suka fotografi, tapi ga jauh2 dari tujuan gue yang gue kasih warna biru itu kok. Rencananya hunting malem di deket kantor bokap nulai dari jam 4an. Seperti yang gue duga sebelum berangkat, bokap gue make entah itu disebut kostum ato seragam persis kaya tukang foto keliling. "Gapapa deh daripada ga di beliin lensa lagi", gue bilang ke adek gue yang setengah cekikikan.
Sampe di TKP (Tempat Kita Poto2) sekitar jam setengah 5, terus ketemuan sama temennya bokap yang juga hobby sama fotografi. Dan beruntung doa gue terkabul, bokap gue matanya berbinar-binar ngeliat lensa2 temennya itu sama tripodnya yang namanya "gorilla". Pikiran licik kaya sweeper dan taring gue pun keluar sambil gosok2 tangan "hihihihi gue pengaruhin tuh bokap", pas pulang bakalan gue suruh beli lensa. Yaudah perburuan pun di mulai, sang client mulai menyuruh untuk mengejar temannya yang katanya homo dengan teman bapaknya yang satu lagi. Hmm ga cocok kalo lucu2annya sama termehek-mehek.
Baru pertama jepret bokap gue langsung ngeluarin skillnya yang udah terpendam lama sejak dia ninggalin kamera pas gue udah lahir tahun 1993. Gila gue kalah sama bokap gue, buat ukuran orang awam dia udah top deh di banding gue (yaa maklum baru kenal 1 bulan sama kamera).
Pas pulangnya sekitar jam 7 ke kemang bentar cari makanan, dan nasib baik kali ini pun berpihak ke gue. Gue lewat depan JPCKemang. gue bilang ke bokap, "Pah, jpc rame yaa? ckck pada punya duit berapa tuh?" terus kata bokap gue, "Ga sebanyak niat beli kamera di otak kamu". Shit!
Besoknya gue shalat subuh dan berharap keajaiban ada buat hari ini. Karena hari seninnya gue masih UAS, jadi hari minggu gue belajar full. Sampe siangnya pas gue tidur bokap pergi katanya mau ke showroom Honda liat2 info Honda Freed. Terus pas gue bangun gue liat bokap lagi foto2 di kamar gue, gue gatau itu karena virus norak dari gue apa gimana. "Ini nih riz yang kata temen papa bagus, 85mm cukup tapi ga ada Image Stabilizernya". Dalam hati gue, "yaa yaa yaa, I know that, walaupun baru punya tapi gue udah pernah nyoba kok, bukannya itu udah lama yaa?". &*@%$!*^% WAAAIT!!
Kayaknya gue baru denger deh yang itu ga ada di koleksi gudang lensa gue (lebay deeeeng). "Coba pah sini liat!", kata gue heran gitcuuu. "Weeeeeeees, baru cing ternyata! walaupun biasa tapi keren juga yee koleksi baru!", dalam hati gue (maaf noraknya keluar lagi, minggu2 ini gabisa di tahan).
Mulai sekarang gue punya prinsip hidup yang baru selain "Tujuan sekolah adalah untuk Pulang" dan sekarang prinsip itu adalah "Dream comes true, walaupun dreamer yang penting semua ini punyaku".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

RetroNix Clock