Jumat, 12 Juni 2009

Sedia Buku Setelah Hujan Nilai

Ternyata setelah ujian bukan suatu kesenangan yang mutlak. Sehari setelah UAS nya selesai malah banyak nilai2 menggentayangi hati dan menggerogoti kepala. Tapi di hari pertama gue cukup seneng dengan nilai2 yang dikasih. Matematika gue dapet hasil diluar perkiraan dapet nilai jelek dan ini baru pertama kalinya selama setahun gue SMA dapet nilai ujain sumatif bagus. Tapi ada beberapa nilai yang akhirnya remed kayak ekonomi. Tapi untungnya nilai Matematika udah aman. Sesuai amanat karena nilai kali ini bagus gue bilang ke bokap, "Pah, nilai mtk dapet 8 nih hehe" terus kata bokap gue, "Wees alhamdulillah!". Seperti biasa biskian licik itu pun berkata di telinga.

eeh, kamera tuh kamera! lensa kurang lensa! lo butuh sesuatu yang lo pengen paling berharga buat lo, MY PRECIOOOOOUUSSSSSS!

Nooooo! kasian duit bokap gue. Kita lupain aja soal kamera, rejeki ga bakal kemana2 karena rejeki itu temen gue nama panggilannya Jeki anak komplek semua ga ganteng sih tapinya. Trus waktu hari kedua terima nilai2 udah deh muali ancur semua nilai gue. Salah satu Pelajaran IPA yang paling gus uska, Fisika, dapet parahnya minta ampun. TEXAAAS MEEEEN! You know laaah. Bahkan bahasa keseharian pun remed, tapi bahasa kebulanan sama ketahunan lulus kok.
Tapi itu ga separah yang lo pikirin kok, yang parah lagi orang yang nyontek sama gue nilainya malah lebih tinggi. Si Oot orang yang paling di diagnosa sebagai orang yang paling sial malah berbalik ke gue, padahal kesialan itu selalu ditular ke gue. Apalagi bahasa alien yang paling gue ga ngerti kayak bahasa Perancis. Buat jawab pertanyaan Comment allez vous? yang artinya siapa namamu aja gue ksusahan apalagi ngerjainnya yang parahnya lagi kalo ngomong bahasa Perancis tuh kayak kemasukan apel di tenggorokan, kalo gurunya ngomong gue cuma bisa nganga terus mengaguni salah satu keajaiban berbicara di dunia.
Akhirnya 3 hari yang harusnya gue bersantai malah dihabiskan dengan buku-buku yang semakin cantik tampilannya karena sering dibaca sampe goblok. Kesimpulannya Belajar ga selalu bikin orang pinter, tapi cara belajar itu yang bikin orang pinter (cara menyontek termasuk dalam katgori ini). Dan inti dari topik kali ini adalah Hidup memang kejam, salah bunda mengandung (?).

1 komentar:


MusicPlaylistRingtones
Create a playlist at MixPod.com

RetroNix Clock